• Bm7
    Terima kasih sudah berkunjung xD
Home » , , » Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Minggu, 25 Maret 2012
Setiap hari menatap layar komputer selama berjam-jam, mata Anda pasti sangat lelah. Mata bisa jadi kering, merah, iritasi, bahkan hingga memicu nyeri kepala.

Untuk membuat mata kembali segar dan menjaga kesehatannya, ada empat langkah mudah yang bisa Anda lakukan. Ikuti saja trik dari Dr. Satish Mehta, ophthalmologist dari Moolchand Eye Clinic, India.

1. Vitamin A
Penuhi kebutuhan vitamin A dengan mengonsumsi susu, buah, telur dan daging merah atau bisa juga mengonsumsi suplemen vitamin A. Kombinasi asupan vitamin yang cukup, karbohidrat dan protein, juga sangat membantu untuk menjaga kesehatan mata Anda.

2. Kebersihan
Menjaga kebersihan mata sangat penting untuk mencegah terjadinya infeksi. Hal yang harus Anda lakukan setiap pagi adalah siram mata dengan air yang mengalir. Anda juga bisa membersihkannya dengan cara menampung air dalam tangan. Lalu, tempelkan di mata dan biarkan dalam keadaan terbuka. Atau, gunakan wadah dan cairan khusus untuk membersihkan mata yang bisa dibeli di apotek.

3. Periksa rutin
Jangan menunda memeriksakan mata ke dokter hingga ada keluhan. Seperti juga pemeriksaan kesehatan tubuh yang rutin, lakukan juga pemeriksaan mata. Ini demi mengetahui bagaimana kondisi mata dan menjaga penglihatan berfungsi secara optimal.

4. Perlindungan
Saat berada di luar ruangan dan sinar matahari sangat menyengat, kenakan kacamata surya. Cahaya matahari bisa berdampak buruk bagi penglihatan, untuk itu selalu kenakan perlindungan. Kacamata juga melindungi Anda dari angin yang membawa debu dan memicu infeksi.

Tag:Cara Menjaga kesehatan Mata,Cara Merawat Mata,Agar Mata Sehat,Vitamin Mata,Vitamin Yang Penting Untuk Mata,Untuk Membuat Mata sehat,Agar Mata KIta Sehat,Menjaga Mata Kita,Merawat Mata,Kesehatan Mata
=======================================================
=======================================================
terimakasih telah berkunjung ke black-market7.blogspot.com =======================================================
=======================================================


.: Artikel Terkait :.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar asalkan tidak mengandung SPAM/SARA, jika komentar mengandng spam maka komentar tidak akan ditampilkan atau dihapus oleh admin blog ini. TERIMAKASIH

Facebook