• Bm7
    Terima kasih sudah berkunjung xD
Home » » Manfaat Buah Markisa

Manfaat Buah Markisa

Rabu, 14 Maret 2012
Buah markisa merupakan buah asli dari Amerika Latin. Namun, buah markisa sudah banyak dibudidayakan di daerah tropis, termasuk di Indonesia. Manfaat buah markisa bagi kesehatan manusia sudah tidak diragukan lagi, dan inilah yang menjadikan buah markisa memiliki nilai komersial yang tinggi.
Manfaat buah Markisa

1.Buah Markisa Banyak Mengandung Serat

Buah markisa memiliki kandungan serat yang tinggi. Hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, saluran pencernaan dan usus menjadi bersih. Anda dapat memilih buah markisa sebagai salah satu sumber serat. Biji dari buah markisa pun bisa dimakan karena mengandung serat. Buah markisa juga bisa dijadikan pencahar ringan.

2.Mengandung Anti Oksidan

Warna-warna kulit buah markisa yang ungu serta warna daging yang berwarna oranye, menunjukkan bahwa buah markisa kaya akan antioksidan. Antioksidan bertugas untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker  dalam tubuh. Buah markisa memiliki air dan antioksidan yang larut dalam lemak. Salah satu antioksidan utama yang ditemukan dalam buah markisa adalah beta-karoten.

3.Buah Markisa Baik Untuk Penderita Insomnia

Buah Markisa memiliki efek mengantuk pada sistem saraf manusia sehingga membuat perasaan tenang dan membantu anda dalam merilekskan pirikan anda. Hal ini sangat membantu penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur nyenyak. Segelas jus buah markisasebelum tidur bisa anda minum untuk memperlancar tidur anda.

4.Sumber Nutrisi Yang Baik

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, buah markisa adalah sumber vitamin C yang baik, satu porsi 100 g (3,5 ons) mengandung 30 mg vitamin C. Vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh dan merupakan antioksidan. Satu porsi 100 g buah markisa mengandung 1275 IU vitamin A. Vitamin A meningkatkan kualitas penglihatan dan membantu dalam melawan infeksi, membuat kulit sehat bersinar dan membantu pertumbuhan sel. Buah markisa juga merupakan sumber kalium (348 mg dalam 100 g). Mineral ini memiliki efek yang menyehatkan pada jantung manusia dan membantu fungsi jantung, aliran dan tekanan darah dalam tubuh. Selain kalium, buah markisa juga mengandung zat besi, magnesium dan kalsium.

5.Sangat Baik diKonsumsi Orang Diet

Bagi orang yang sedang menjalani Diet, Buah-buah merupakan hal yang wajib dikonsumsi, dan buah markisa sangat baik untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan buah markisa memiliki kalori yang rendah, hanya 97 kalori per 100 g. Buah markisa juga rendah sodium dan lemak.Buah markisa juga mengandung karbohidrat dan gula alami dalam jumlah yang baik. Nutrisi buah ini bekerja menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini membuat Anda kenyang, sehingga Anda tidak ingin makan makanan lain lagi.

============================================================
============================================================
terimakasih telah berkunjung ke black-market7.blogspot.com ============================================================
============================================================


.: Artikel Terkait :.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar asalkan tidak mengandung SPAM/SARA, jika komentar mengandng spam maka komentar tidak akan ditampilkan atau dihapus oleh admin blog ini. TERIMAKASIH

Facebook